Cortara - Indonesia Online News Logo Small

Bluebird Perkuat Armada dan Layanan Multimodal untuk Dukung Mobilitas Libur Akhir Tahun

JAKARTA — PT Blue Bird Tbk (Bluebird Group) memperkuat kesiapan armada, pengemudi, dan layanan multimodal terintegrasi guna mendukung mobilitas masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru 2025/2026 di berbagai titik destinasi.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono menyatakan, konektivitas antartitik perjalanan menjadi kunci untuk menjaga kelancaran mobilitas pada periode dengan permintaan tinggi.

“Peran kami adalah memastikan setiap titik perjalanan terhubung dengan baik. Karena itu, kami memperkuat kesiapan armada, pengemudi, dan standar operasional di area dengan permintaan tinggi agar pelanggan merasa tenang sejak perjalanan dimulai,” kata Adrianto dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Bluebird mengoptimalkan operasional melalui penyesuaian kapasitas armada dan kesiapan pengemudi, serta menyediakan beragam solusi perjalanan, mulai dari mobilitas dalam kota, perjalanan rombongan ke destinasi wisata, konektivitas bandara dan stasiun, hingga layanan antarkota. Berbagai penawaran khusus juga tersedia melalui aplikasi MyBluebird.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, permintaan layanan Bluebird Group pada periode akhir tahun cenderung meningkat sekitar 15–25 persen, tergantung jenis layanan. Peningkatan tersebut bahkan mulai terlihat sejak November seiring kebiasaan pelanggan memesan layanan lebih awal.

Layanan yang diproyeksikan mencatat kenaikan signifikan antara lain Goldenbird (sewa mobil), Bigbird (sewa bus), dan Cititrans (shuttle antarkota), yang didukung oleh layanan Bluebird (taksi reguler) dan Silverbird (taksi eksekutif).

Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk Monita Moerdani mengatakan perusahaan juga menghadirkan berbagai kemudahan tambahan pada momentum akhir tahun melalui akses digital dan kolaborasi strategis.

“Inisiatif ini kami siapkan agar pelanggan dapat menikmati liburan dengan lebih tenang, tanpa perlu khawatir mengatur kebutuhan mobilitas mereka,” kata Monita.

Untuk menjaga layanan tetap optimal, Bluebird menyiapkan lebih dari 25.000 armada aktif dan sekitar 27.000 pengemudi di berbagai kota operasional, serta melakukan pemantauan 24 jam melalui Customer Response Center (CRC).

(Sumber – ANTARA)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *